Tuesday, 5 July 2011

Kenapa Baidu Bekerja Sama dengan Microsoft?

INILAH.COM, China - Situs pencari populer di China, Baidu, telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Microsoft Bing. Kenapa?
China terkenal ketat dalam hal kebijakan pengembangan teknologi. Baidu sukses sebagai situs mesin pencari berbahasa China yang menguasai 83% pasar lokal. Dan kini mereka agak lebih terbuka mempersilakan Microsoft Bing mengambil peran dalam Baidu, mulai akhir tahun ini.
Kini di China ada sekita 450 juta pengguna internet. Menurut data, dalam satu hari di Baidu ada 10 juta pencarian dalam bahasa Inggris, tapi hasil pencariannya tetap berbahasa China. Selama beberapa tahun terakhir Baidu memperbaiki layanan bahasa Inggris.
“Semakin banyak orang yang browsing dengan kata kunci berbahasa Inggris, tapi hasilnya tidak begitu bagus. Jadi inilah (bekerja sama dengan Microsoft) cara yang kami lakukan,” ujar Kaiser Kuo, juru bicara Baidu.
Meski detail kerja samanya belum diumumkan, tapi Shen Xiangyang, VP senior Microsoft mengatakan, “Kerja sama Bing dengan Baidu memungkinkan Baidu menampilkan hasil pencarian berbahasa Inggris yang lebih baik.” [mor]

0 comments

Post a Comment

Tolong jangan segan-segan untuk berkomentar di blog saya. Trimakasih telah berkunjung. Salam Sukses Selalu.