Selasa, 05 Juli 2011

Kenapa Baidu Bekerja Sama dengan Microsoft?


Inilah.com, Cina - Situs pencarian populer di Cina, Baidu, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Microsoft Bing. Mengapa?
Cina terkenal karena ketat dalam hal kebijakan pengembangan teknologi. Baidu berhasil sebagai mesin pencari Cina yang mengendalikan 83% dari pasar lokal. Dan sekarang mereka agak lebih terbuka untuk mengundang Microsoft Bing untuk mengambil peran dalam Baidu, sejak akhir tahun ini.
Sekarang di Cina ada sekitar 450 juta pengguna internet. Menurut data, dalam sehari di Baidu ada 10 juta pencarian dalam bahasa Inggris, tetapi hasil pencarian tetap dalam bahasa Cina. Dalam beberapa tahun terakhir, Baidu meningkatkan layanan bahasa Inggris.
"Semakin banyak orang berlayar dengan kata kunci dalam bahasa Inggris, tetapi hasilnya tidak begitu baik. Jadi ini (bekerja sama dengan Microsoft) seperti yang kita lakukan," kata Kaiser Kuo, seorang juru bicara Baidu.
Meskipun rincian kerja sama belum diumumkan, tetapi Shen Xiangyang, wakil presiden senior Microsoft, mengatakan: "Kerjasama Bing dengan Baidu memungkinkan Baidu untuk menunjukkan hasil pencarian yang lebih baik dalam bahasa Inggris." [Mor]

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments

Tolong jangan segan-segan untuk berkomentar di blog saya. Trimakasih telah berkunjung. Salam Sukses Selalu.
EmoticonEmoticon