Thursday, 12 April 2012

Musik Anak Indonesia Kini





Musik adalah alunan indah nada yang mengisi setiap kehidupan kita, dari mulai kita terbangun dari tidur hingga kita terlelap kembali. Musik bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Musik yang biasa dinikmati anak-anak adalah musik dengan irama gembira dan penuh suka cita ketika menyanyikannya, sebagai contoh dulu ketika saya kecil senang sekali menyanyikan lagu Naik Naik Kepuncak Gunung
dan lagu Cit Cit Cuit yang dinyanyikan Joshua kecil. Semua lagu itu membuat saya riang gembira. Namun sekarang ruang untuk Musik Anak di Indonesia kini telah tiada, kita lihat realitanya bahwa sekarang tidak ada pencipta lagu anak-anak seperti AT Mahmud dan Ibu Sud, kita kehilangan sosok seperti beliau dan belum ada yang bisa menggantikannya di saat sekarang.

Anak-anak sekarang terlalu banyak mendengar lagu yang tidak cocok dengan karakter periang anak-anak pada umumnya, mereka banyak mengonsumsi lagu dengan tema percintaan yang notabene sasarannya yaitu para remaja dan orang dewasa. Di Indonesia sendiri banyak sekali lagu anak-anak seperti, Aku Seorang Kapiten, Bintang Kecil, Lihat Kebunku, Aku Anak Gembala, dan banyak yang lainnya. 

Dilihat dari banyaknya lagu lagu tersebut seharusnya mereka yang bergelut di dunia musik bisa mengeksplorasi dan menciptakan suatu hasil recycle lagu untuk dipopulerkan di saat sekarang lewat penyayi penyanyi cilik kita. Dengan menciptakan siklus tersebut anak Indonesia tidak perlu takut akan bahaya mengonsumsi musik musik khusus dewasa. Karena telah tercipta kembali industri musik khusus anak-anak. Memang agak sulit mewujudkannya tetapi bila semua pihak mau menyelamatkan karakter anak-anak Indonesia, saya rasa hal itu pasti bisa terwujud. Mari kita ajak semua pihak dari pengamat musik sampai pencipta lagu dan pihak label rekaman untuk ikut mewujudkannya. Ayo Industri Musik Indonesia kembalikan kejayaan Musik Anak seperti dulu.

Jangan lupa artikel ini di Like/Suka dan juga di Share  ke semua temen kamu, agar makin banyak yang peduli dengan Musik Anak Indonesia J

Sumber gambar : Youtube.com

2 comments

Post a Comment

Tolong jangan segan-segan untuk berkomentar di blog saya. Trimakasih telah berkunjung. Salam Sukses Selalu.